Home » Cara Instal Android Di Pc

Cara Instal Android Di Pc

No comments

Cara Instal Android Di Pc – Android adalah sistem operasi untuk perangkat seluler; ini termasuk smartphone dan tablet. Tapi itu juga digunakan dalam decoder, misalnya. Bagaimana dengan komputer? Di komputer dengan Windows 10, meski tidak secara langsung, kita juga bisa menginstal dan menggunakan aplikasi Android. Menariknya, ada beberapa game dan aplikasi Android untuk Windows 10 yang lebih banyak digunakan di komputer daripada ponsel.

Ada banyak cara untuk menginstal Android di PC, bahkan ada versi modifikasi dari sistem operasi yang dapat diinstal di PC sebagai sistem boot. Misalnya, kita dapat mengatur PC dual-boot dan memilih antara Android dan Windows 10 di setiap boot. Tetapi jika kami benar-benar berpegang pada fakta bahwa kami menjalankan aplikasi Android di Windows 10, opsi terbaik yang kami miliki adalah emulasi. Artinya, gunakan program yang memuat seluruh sistem Android seolah-olah itu hanyalah program lain di komputer Anda. Saat ini, ada opsi seperti emulator Android untuk Windows 10, tetapi Bluestacks mungkin yang terbaik.

Cara Instal Android Di Pc

Bluestacks mengunduh ke komputer Anda sebagai file exe atau file yang dapat dieksekusi seperti program apa pun. Ini adalah program atau aplikasi yang harus kita instal dengan cara biasa. Setelah Anda menyalakan komputer, komputer akan terbuka di jendela multi-tabnya sendiri. Utama adalah startup, mirip dengan layar ponsel utama –

Download Playstore Di Laptop, Berikut Pilihan Cara Mudahnya

Jika kita pergi ke Google Play Store, akun Google kita sudah ditautkan ke perangkat, seperti di Android. Jadi kita juga bisa menggunakannya di aplikasi lain seperti Google Chrome yang juga sudah terpasang sebelumnya. Namun, kami dapat menginstal file APK tanpa Play Store, dan kami juga memiliki toko aplikasi Bluestacks kami sendiri, yang memungkinkan kami beroperasi tanpa bergantung pada layanan Mountain View.

Inisialisasi selalu mendasar dan bekerja dengan cara yang sama seperti layar beranda ponsel Android. Ini memberi kita daftar aplikasi yang terinstal dan memiliki bilah aplikasi yang disarankan. Di bagian bawah, kami memiliki dok dengan Pusat Aplikasi sebagai alternatif dari Google Play Store, memberikan akses ke lebih banyak aplikasi dan alat lain yang dirancang khusus untuk Bluestacks. Di bagian atas, di sisi lain, terdapat tab Apps yang menyertakan fitur multitasking. Tapi itu agak lebih dekat ke browser web desktop daripada antarmuka ponsel atau tablet Android.

Dapat diakses dari layar beranda, Google Play Store berfungsi persis sama di Bluestacks seperti di perangkat seluler. Jika kita pergi ke bagian tertentu dari aplikasi apa pun yang dapat kita instal, kita akan melihat pemberitahuan di pojok kanan bawah Windows 10 saat penginstalan selesai. Pemberitahuan ini dan lainnya khas Bluestacks dan tidak terintegrasi ke dalam sistem Windows 10 asli.

Saat kami menginstal aplikasi apa pun dari Google Play Store atau Bluestacks store sendiri atau dengan file .APK, secara otomatis muncul di daftar aplikasi yang diinstal di bagian yang kami sebutkan di atas sesuai dengan layar beranda. Dari situ kita bisa menjalankannya untuk memuat tab baru.

Cara Install Android 13 Dengan Beberapa Metode Termasuk Fastboot

Saat meluncurkan aplikasi, antarmuka menyesuaikan secara otomatis jika aplikasi tersebut khusus untuk ponsel cerdas. Pada contoh di atas, jendela disusun secara vertikal agar sesuai dengan format layar smartphone pada umumnya. Aplikasi dapat dikontrol menggunakan periferal seperti keyboard dan mouse atau remote control. Jika kontrol tidak dikenali secara otomatis, kami memiliki alat pemetaan, yang akan kami bahas di bawah ini.

Di bagian bawah tab Bluestacks mana pun, kami memiliki bilah alat. Di sebelah kiri adalah tombol kembali Y ‘

.Di sebelah kanan kami memiliki key mapper, akses ke konfigurasi kontrol game, opsi zoom in, pengaturan untuk mematikan penunjuk game, aplikasi perekaman layar asli, rotasi layar, mode layar penuh, konfigurasi layanan lokasi, akses ke tangkapan layar, dan kemampuan kami untuk goyangkan perangkat Opsi simulasi terakhir.

Ada juga kit akses khusus di pojok kanan atas. Kredit Bluestacks, akses ke pusat notifikasi, pengaturan akun Bluestacks, dan lainnya. Di bagian pengaturan lain ini kita dapat mengontrol volume, mengubah skin emulator dan memodifikasi wallpaper, serta mengakses pengaturan emulator itu sendiri.

Cara Install Android Di Dalam Android (virtual Android)

Semua jalan ke kustomisasi grafis dengan driver perangkat lunak dan emulasi perangkat keras. Kontrol pemberitahuan sistem dan tiru pengaturan perangkat Android. Dan banyak opsi lain seperti kontrol kinerja emulator, perubahan bahasa aplikasi atau kontrol data pengguna emulator.

Ini adalah emulator lain untuk menggunakan aplikasi Android di Windows 10. Ini disajikan sebagai opsi yang sangat cepat dan ringan serta menawarkan kinerja yang hebat, jadi ini merupakan opsi yang bagus untuk dipertimbangkan. Pengoperasiannya sama dengan emulator komputer lainnya.

Ada meja tempat kita bisa mengakses Play Store, tempat kita mendaftarkan akun kita. Kemudian kita dapat mulai mengunduh aplikasi darinya ke komputer. Semuanya akan ditempatkan di layar beranda/desktop Anda. Emulator ini memungkinkan Anda membuka banyak aplikasi di banyak tab secara bersamaan.

MEmu akan memungkinkan kita untuk memetakan tombol, sehingga kontrol akan menyesuaikan dengan keinginan kita, meskipun umumnya menggunakan aplikasi dengan mouse dan keyboard tidak akan menimbulkan masalah. Ini juga memiliki fitur seperti spoofing lokasi GPS, terutama saat menggunakan aplikasi yang tidak tersedia di wilayah kami.

Panduan Cara Install Wsa Di Windows 11 Untuk Pemula (+gambar)

Ini adalah salah satu opsi yang harus selalu kita ingat dalam situasi ini. Kami telah menemukan alat lain yang memungkinkan Anda untuk mengontrol ponsel Android kami dari PC Anda, memungkinkan Anda untuk membuka atau menggunakan aplikasi Android di PC Windows Anda. Salah satu keunggulan opsi ini adalah alternatif nirkabel, yang mengandalkan koneksi Wi-Fi. Ponsel dan komputer harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama agar kita dapat menggunakannya.

AirDroid memungkinkan kita membuka hampir semua aplikasi, mungkin sebagian tidak bisa. Kita juga bisa menginstall aplikasi baru di handphone melalui komputer. Antarmukanya sesederhana jika kita memiliki layar desktop atau seluler, tetapi di layar komputer. Dengan alat ini kami memiliki beberapa opsi, karena kami dapat mengunduh aplikasi di kedua perangkat, tetapi kami juga memiliki versi web di komputer yang kami gunakan di browser.

Full Path to Article: Bantuan Android » Aplikasi » Tutorial » Cara Menggunakan Aplikasi Android di Windows 10 Cara Install Aplikasi Android dari PC dan Laptop? Banyak orang mungkin tidak tahu trik ini. Beberapa orang mungkin mengunduh file aplikasi Android terlebih dahulu dan kemudian mengirimkan file tersebut ke ponsel Android.

Namun, kami tidak lagi merekomendasikan metode ini karena kami memiliki cara sederhana dan mudah untuk melakukannya. Apa maksud saya?

Dual Boot Android X86 And Windows 10/11

Saat ini, kita dapat dengan mudah menginstal aplikasi Android dari Google Playstore melalui laptop dan desktop. Jadi kita tinggal membuka Google Playstore di PC dan laptop yang kita gunakan saat ini, dan aplikasi yang akan kita instal nantinya akan otomatis terunduh ke ponsel Android kita.

Sebelum mengikuti tutorial kami, pastikan Anda menggunakan akun Google yang sama di laptop dan ponsel Android Anda. Anda harus menautkan dua akun Gmail di ponsel Android dan desktop atau laptop yang sedang Anda gunakan.

Sekarang mari kita bahas caranya, kalian bisa baca tutorialnya di bawah ini, yang harus kalian ketahui bahwa kita hanya bisa menginstall aplikasi Android melalui Google Playstore melalui komputer saja, dan tidak bisa untuk website lain.

1. Langkah pertama buka Google Playstore di laptop dan browser PC, lalu pilih Apps setelah dibuka.

Cara Install Aplikasi Windows Di Laptop Dan Komputer

2. Pada langkah kedua, tentukan dan pilih daftar aplikasi yang akan diinstal, disini saya akan menginstall aplikasi MyPertamina dari laptop atau komputer saya sebagai contoh.

4. Kemudian pada bagian Select Device, anda akan melihat nama device dari hp android anda, disini saya menggunakan hp android xiaomi redmi note 8. Jadi saya akan menginstal aplikasi mypertamine melalui komputer atau laptop saya, sekarang melalui komputer dan laptop kami dan aplikasi android, klik install.

5. Setelah beberapa saat Anda akan diarahkan ke menu Google Play dan diminta untuk memverifikasi akun Gmail Anda, masukkan kembali alamat email dan kata sandi akun Gmail Anda di sini.

6. Kemudian di menu tampilkan “Autentikasi diperlukan untuk pembelian yang berhasil: Anda akan melihat dua opsi, di bagian ini Anda memilih untuk membeli dan memasang aplikasi dengan bermain google.com dan klik Simpan.

Cara Install Android Kitkat Pada Pc Anda

7. Setelah mengonfirmasi pilihan Anda, menu pop-up akan muncul yang menyatakan “Aplikasi akan segera diinstal di perangkat Anda”. Cukup klik OK.

8. Terakhir coba hidupkan ponsel Android anda, setelah beberapa saat ponsel akan menampilkan notifikasi bahwa aplikasi berhasil terinstal, anda dapat melihat gambar saya, kami telah berhasil menginstal aplikasi Android melalui Google Playstore melalui PC dan laptop.

Bagaimana dengan artikel ini, apakah bermanfaat, membantu? Kami berharap dapat memperkaya pengetahuan Anda dengan artikel ini. Saat ini, banyak orang yang bergantung pada kemajuan teknologi. Hal ini dikarenakan informasi terbaru selalu terupdate di dunia maya. Namun kali ini kita membahas tentang cara mudah install android di komputer, laptop, windows 7.

Sekarang ada kabar baik bagi pengguna Android karena mereka dapat menggunakan PC atau laptop Windows 7 untuk mengakses sistem operasi. Penasaran bagaimana cara memasangnya? Mari simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Menjalankan Aplikasi Dan Game Android Di Linux Os • Computory

Untuk menginstal Android di PC atau laptop, Anda harus mengunduh perangkat lunak Phoenix OS, tersedia dalam versi 32-bit dan 64-bit. Silahkan pilih sesuai dengan spesifikasi PC Anda.

Instalasi mudah bahkan dengan model laptop lama, berkat kehadiran versi 32-bit dan 64-bit. Kalau generasi terbaru pasti lebih handal. Pastikan untuk mengunduh versi resmi untuk kinerja terbaik.

Setelah berhasil install Phoenix OS di laptop Anda, cara mudah install Android selanjutnya adalah membuat bootable Phoenix OS di USB. Anda dapat melakukannya dengan aplikasi Rufus yang dapat diunduh dari Google. Kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah selanjutnya adalah berhasil membuatnya dapat di-boot

Cara Menjalankan Android Di Pc/laptop Tanpa Bluestack Atau Emulator Lainnya

Share this:

Leave a Comment