Michelin Indonesia Menghadirkan MICHELIN Pilot Sport 4, Ban Sport Premium dengan Kemampuan Respons yang Tinggi

diposting oleh : admin otoplus.co.id

Michelin Indonesia Menghadirkan MICHELIN Pilot Sport 4, Ban Sport Premium dengan Kemampuan Respons yang Tinggi

 

  • MICHELIN Pilot Sport 4 hadir bagi para passionate driver yang menginginkan  kesenangan berkendara yang aman dan nyaman
  • MICHELIN Pilot Sport 4 menawarkan ban dengan daya cengkeram yang kuat di kondisi jalan kering dan basah untuk keamanan berkendara

 

Bandung, 14 Januari 2017  – PT Michelin Indonesia (Michelin), perusahaan ban inovatif terkemuka yang selalu menghadirkan mobilitas lebih aman dan lebih baik, hari ini di Bandung memperkenalkan MICHELIN Pilot Sport 4, jenis ban sport premium yang dirancang dengan performa dan kemampuan daya cengkeram yang kuat dengan handling yang baik. Produk terbaru di kelasnya ini sesuai untuk kebutuhan para passionate driver yang menginginkan kesenangan berkendara  yang aman dan nyaman.

 

Data Bank Dunia tahun 2010 menunjukkan jumlah kelas menengah di Indonesia mencapai 130 juta jiwa dan meningkat 9 juta setiap tahunnya. Dengan pertumbuhan kelas menengah yang memiliki daya beli tinggi, berdasarkan hasil survey tentang perilaku konsumen, kelompok kelas menengah ini sangat peduli dengan kualitas dan nilai gengsi/kelas dari produk yang digunakan[1]. Kondisi ini juga berdampak pada industri otomotif di Indonesia. Menurut data yang dilansir oleh Gaikindo tahun 2015, pertumbuhan jumlah kendaraan jenis sedan 1500cc ke atas mengalami peningkatan rata-rata 22% setiap tahun atau sekitar 85% sejak tahun 2011, dari hanya  sekitar 3,5 juta menjadi sekitar 6,5 juta kendaraaan di tahun 2015.

 

Bayu Surya Pamugar Sugeng, Passenger Car and Two Wheels Commercial Director PT Michelin Indonesia mengatakan, “Pertumbuhan jumlah sedan 1500cc ke atas di pasar otomotif Indonesia mendorong adanya pertumbuhan peningkatan kebutuhan ban untuk kendaraan berperforma tinggi. Untuk itu kami sangat senang dapat menghadirkan MICHELIN Pilot Sport 4, ban sport premium berperforma dan berkualitas tinggi. MICHELIN Pilot Sport 4 dipastikan dapat mendukung mobilitas pengendara mobil dengan aman, berkelas, sekaligus memuaskan passion  mereka dalam berkendara.””

 

MICHELIN Pilot Sport 4 dilengkapi dengan teknologi “”Dynamic Response”” yang merupakan kombinasi antara serat aramid dan nilon yang mampu menjaga kontrol kemudi lebih optimal ke permukaan jalan. Dengan  desain pola tapak  ultra reaktif yang diadaptasi dari desain pola tapak ban yang digunakan di kejuaraan balap, produk ini mampu memberikan daya cengkeram yang maksimal dengan menyesuaikan kondisi jalan secara konstan.

 

“MICHELIN Pilot Sport 4 memiliki desain elegan, dengan daya cengkeram terhadap permukaan jalan yang kuat membuat jarak pengereman di jalan basah lebih pendek 6,6 meter dibandingkan dengan merk lain[2]. Dilengkapi dengan kemampuan handling yang baik terutama ketika digunakan untuk bermanuver secara ekstrim sekalipun, sangat tepat untuk passionate driver yang ingin berkendara secara aman dan nyaman”,” dikatakan Putu Yudha, Marketing Director PT Michelin Indonesia.

 

Sejumlah tamu undangan, perwakilan komunitas, distributor dan media mendapatkan kesempatan mengikuti “”MICHELIN Pilot Sport 4 Ride and Drive”” dengan menggunakan mobil  sedan yang  dipasang MICHELIN Pilot Sport 4. Kegiatan yang digelar di  Bandung ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada setiap peserta merasakan perbedaan sekaligus kelebihan dari MICHELIN Pilot Sport 4, yaitu daya cengkeram  di jalan kering maupun jalan basah, serta handling  yang baik sesuai dengan keinginan pengendara.

 

Menutup acara, Bayu Surya Pamugar Sugeng menambahkan, “Kami optimis MICHELIN Pilot Sport 4 dapat memenuhi keinginan passionate driver yang menempatkan aspek keamanan sebagai prioritas.””

 

Sejalan dengan implementasi Perfection in Safety, slogan kampanye keselamatan Michelin di  Indonesia, Michelin secara berkelanjutan menghadirkan produk-produk berkualitas untuk mendukung mobilitas yang lebih aman di Indonesia. Saat ini MICHELIN Pilot Sport 4 dihadirkan dengan menawarkan aspek – aspek keselamatan yang tinggi seperti daya cengkeram atau grip yang baik di jalan basah maupun kering. Didukung oleh 6.600 staf R&D di seluruh dunia, Michelin terus berupaya untuk  memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam melalui produk-produk berkualitas terbaik, dan perilaku berkendara yang menjadi teladan demi mobilitas yang lebih aman.

 

 

 Source : Syaban <syaban@prismapr.co.id>